PENGUMUMAN RENCANA PEMBUBARAN REKSA DANA LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA

Jakarta, 19 Desember 2023 – PT. Lautandhana Investment Management selaku Manajer Investasi (“Manajer Investasi”) atas REKSA DANA LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA (“LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA”) dengan ini mengumumkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Manajer Investasi dan PT. Bank KB Bukopin, Tbk selaku Bank Kustodian (“Bank Kustodian”) telah sepakat untuk melakukan pembubaran LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA sebagaimana dimuat dalam Kesepakatan Pembubaran LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA tertanggal 18 Desember 2023, dengan pertimbangan bahwa seluruh Pemegang Unit Penyertaan telah melakukan penjualan kembali seluruh Unit Penyertaan. Manajer Investasi dalam hal ini juga telah menginstruksikan kepada Bank Kustodian untuk melakukan pembayaran atas penjualan kembali tersebut kepada seluruh Pemegang Unit Penyertaan, sehingga saat ini sudah tidak ada lagi Pemegang Unit Penyertaan yang tersisa di dalam LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA.
  2. Manajer Investasi melalui Surat No : 177/LIM/X/2023, tertanggal 27 Oktober 2023, telah menginstruksikan kepada Bank Kustodian untuk menghentikan perhitungan Nilai Aktiva Bersih (NAB) LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA efektif tanggal 27 Oktober 2023.
  3. Manajer Investasi melalui Surat No : 213/LIM/XII/2023, tertanggal 19 Desember 2023, telah menyampaikan pemberitahuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai rencana pembubaran LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA.
  4. Pembubaran dan dimulainya proses likuidasi akan dilakukan dengan ditandatanganinya Akta Pembubaran LAUTANDHANA PASAR UANG OPTIMA di hadapan Notaris.

 

Pengumuman ini telah dimuat pada Koran Harian Ekonomi Neraca, Selasa 19 Desember 2023, halaman 11 dengan judul ”Pengumuman Rencana Pembubaran Reksa Dana Lautandhana Pasar Uang Optima”

 

Demikian pengumuman ini.
PT. Lautandhana Investment Management